Tentang Betadine

BETADINE® adalah produk antiseptik yang dipercaya oleh rumah sakit di seluruh dunia selama lebih dari 50 tahun untuk mencegah dan mengobati infeksi.

In-vitro studi menunjukkan bahwa Povidone - Iodine, bahan aktif utama BETADINE® dapat menurunkan > 5 log reduction biofilm yang terdapat dalam kultur kuman penyebab infeksi dan tidak dilaporkan adanya resistensi yang bermakna secara klinis2. Povidone – Iodine merupakan zat antimikroba yang memiliki spektrum-luas dan efektif mengatasi kuman serta mampu mengendalikan penyebaran infeksi topikal bagi penggunanya3-4. Pada tahun 1969 BETADINE® menjadi antiseptik yang digunakan oleh NASA untuk membersihkan Apollo 115.

Sebagai antiseptik di Indonesia, BETADINE® memiliki empat kategori produk, yakni Wound Care, Cold & Flu, Feminine Care, Protective Care untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan untuk mengatasi infeksi. 

BETADINE® highlights

1914-1918

Pada Perang Dunia I, Iodine ditemukan oleh Alexander Fleming untuk mengatasi gas gangren dibandingkan dengan asam karbosilat para prajurit.

1955

Pada saat diluncurkan, Povidone - Iodine langsung menjadi disinfektan yang digunakan secara luas.

1960s

Sediaan PVPI diperkenalkan sebagai Iodophor dan Iodine lepas lambat di dalam formulasi PVPI tersebut bermanfaat untuk mengurangi rasa perih dan iritasi dari penggunaan Iodine tradisional

1963

BETADINE®  merupakan merek dagang dan telah beredar di beberapa bagian pasar internasional.

1969

BETADINE®  antiseptic dipilih oleh NASA untuk membersihkan Apollo 11 dari material angkasa dan bakteri pada saat kembali ke bumi.