Apakah Kandungan Produk Kecantikkan yang Kamu Pakai Sudah Friendly Ingredient? Yuk Mari Cek Bersama

Daily Hygiene Products 19 Oktober 2021

Apakah Kandungan Produk Kecantikkan yang Kamu Pakai Sudah Friendly Ingredient? Yuk Mari Cek Bersama

Tinggal di lingkungan perkotaan membuat kita tidak dapat menghindari sama yang namanya debu. Debu dengan sangat mudah menempel pada kulit dan menimbulkan masalah-masalah yang mengganggu. Tapi sisi baiknya dengan tinggal di lingkungan perkotaan, produk-produk pembersih kulit yang ditawarkan pun sangat beragam dan lengkap seperti sabun mandi, sabun cuci muka, shampoo, dan yang lainnya. Kuncinya adalah kita harus hati-hati dalam memilih karena ada beberapa kandungan yang dapat memberikan efek samping pada kulit.

1. Paraben

Paraben biasa digunakan dalam berbagai produk perawatan tubuh sebagai pengawet untuk mencegah pertumbuhan jamur, bakteri, dan mikroba lainnya.

2.Sodium Lauryl Sulfate (SLS)

Rata-rata produk yang menghasilkan banyak busa dan memberikan efek kulit kesat biasanya mengandung bahan kimia ini. Tingkat kimianya yang kuat membuat minyak alami yang ada dikulit kita ikut terangkat. Kulit menjadi kering, kaku, dan teriritasi.

3. Alkohol

Kemampuannya yang dapat menembus jaringan pembatas alami kulit membuat alkohol dipakai dalam produk kecantikkan untuk meresapkan kandungan bahan aktif ke dalam kulit. Namun hal ini dapat menyebabkan ruskanya jaringan kulit.

4. Minyak

Kandungan minyak seperti Petroleum, Petrolatum, mineral oil, Propylene Glycol, Parraffin, Butylene Glycol dan Isopropyl Alcohol pada produk kecantikkan wajah dapat menyumbat pori-pori sehingga dapat menimbulkan masalah kulit seperti komedo / jerawat.

5. Triclosan

Bahan ini memiliki sifat pengawet dan antibakteri yang sering di temukan dalam produk perawatan mulut, sabun cair dan shampoo. Penelitian menemukan bahwa bahan kimia Triclosan dapat menggangu hormon tubuh manusia dan berisiko menyebabkan kanker.

Yuk mulai sekarang kita harus lebih teliti pada saat berbelanja. Pastikan untuk membaca label kandungan-kandungan yang terdapat pada produk kecantikkan aman untuk kulit seperti Betadine Natural Defense Body Wash

Related Stories